banner 728x250

Jim Carrey: Menolak Peran Dengan Bayaran Fantastis Pirates of the Caribbean hingga Kontroversi Hollywood

banner 120x600
banner 468x60

Jim Carrey dikenal sebagai salah satu aktor komedi Hollywood yang paling terkenal. Dia telah membintangi berbagai film komedi yang masih dinikmati oleh banyak orang hingga saat ini, dengan karakter-karakter ikonik yang diperankan olehnya. Meskipun begitu, Carrey juga terkenal sebagai aktor yang kontroversial di Hollywood, dan beberapa tindakannya telah menjadi sorotan publik.

Salah satu tindakan kontroversial yang dilakukan Jim Carrey adalah menolak gaji fantastis yang ditawari oleh Disney untuk bergabung dalam film Pirates of the Caribbean. Bahkan, Jerry Bruckheimer, produser film tersebut, telah menawarinya peran sebagai Captain Jack Sparrow sebelum akhirnya jatuh ke tangan Johnny Depp. Namun, Carrey menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk tampil bersama Morgan Freeman dalam film komedi berjudul Bruce Almighty.

banner 325x300

Jim Carrey lebih tertarik untuk beradu peran dengan bintang Shawshank Redemption tersebut dan ia langsung jatuh hati ketika melihat naskah yang ditawarkan oleh Tom Shadyac. Ia penasaran bagaimana rasanya memainkan karakter seorang pria yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan Tuhan dalam satu hari. Premis tersebut terbilang unik dan menantang baginya dibandingkan menjadi seorang kapten bajak laut. Selain itu, jadwal syuting yang bentrok juga menjadi salah satu alasan ia menolak tawaran tersebut.

Meskipun jika melihat pendapatan yang dihasilkan dari kedua film tersebut, tentunya terdapat perbedaan yang sangat besar. Pirates of the Caribbean menjadi salah satu waralaba paling sukses hingga saat ini, dengan pemasukan mencapai lebih dari 4,5 miliar USD atau sekitar Rp 67 triliun.

Dalam wawancara bersama Total Magazine, manajer Johnny Depp, Jack Whigham, pernah mengungkapkan jumlah bayaran yang diterima Depp dari waralaba Pirates of the Caribbean. Untuk lima film di seri tersebut, Depp dibayar sebesar 300 juta USD atau sekitar Rp 4,4 triliun.

Menurut Celebrity Net Worth, Johnny Depp mendapatkan bayaran sebesar 10 juta USD atau sekitar Rp 149 miliar untuk film pertama dalam waralaba tersebut, yaitu Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003).

Selain Pirates of the Caribbean, ada juga beberapa proyek lain yang ditolak oleh Jim Carrey, seperti Austin Powers: International Man of Mystery. Awalnya, bintang komedi tersebut sangat tertarik untuk bermain dalam film parodi James Bond tersebut dan memerankan karakter Dr Evil. Namun, terjadi bentrok jadwal dengan film lain yang sudah terlebih dahulu dipilih olehnya, yaitu Liar Liar, sehingga Carrey terpaksa merelakan peran tersebut.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *