banner 728x250
Berita  

Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia: Mengenang Jejak Bambang Sukmonohadi

banner 120x600
banner 468x60

Pada hari Jumat, tanggal 2 Juni, dunia kehilangan dua tokoh penting, yaitu Bambang Sukmonohadi dan Besan Megawati Soekarnoputri. Bambang Sukmonohadi, ayah mertua dari Puan Maharani, menghembuskan nafas terakhirnya pada malam hari. Sebelum meninggal, Bambang menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Upacara pemakaman Bambang dilangsungkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni.

Bambang Sukmonohadi adalah seorang pengusaha sukses dengan berbagai bidang usaha, termasuk properti, jasa forwarding, dan bisnis olahraga. Meskipun informasi mengenai bisnisnya yang tutup usia pada usia 79 tahun ini tidak begitu banyak beredar, penelusuran detikcom mengungkap bahwa perusahaan Bambang memiliki hak milik Blossom Residence, sebuah perumahan yang terletak di bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat. Anak Bambang, Happy Hapsoro, yang juga merupakan suami Puan Maharani, terlibat dalam membangun kondominium di sana.

banner 325x300

Selain itu, Bambang Sukmonohadi juga adalah pemegang saham awal dari PT Putra Sleman Sembada, perusahaan yang sebelumnya menaungi kesebelasan sepak bola PSS Sleman. Namun, Bambang telah menjual saham kepemilikannya di perusahaan tersebut.

Kekayaan dan bisnis yang diwariskan oleh Bambang turun kepada putranya, Happy Hapsoro. Happy Hapsoro bukanlah orang sembarangan di dunia pasar modal, dan ia sering terlibat dalam pencaplokan saham-saham emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui perusahaannya, PT Basis Utama Prima (Basis Investment). Bisnis Happy Hapsoro berfokus pada kegiatan investasi. Selain itu, ia juga memiliki perusahaan di sektor industri gas alam, yaitu PT Rukun Raharja Tbk (RAJA).

Tak hanya itu, Happy Hapsoro juga merupakan pemilik mayoritas saham PT Sanurhasta Mitra (MINA), sebuah perusahaan properti, dan saham PT Singaraja Putra Tbk. (SINI), dengan kepemilikan saham perusahaan tersebut mencapai 12%.

Dengan kepergian Bambang Sukmonohadi, warisan bisnisnya dan kekayaannya akan terus dijalankan oleh Happy Hapsoro, yang memiliki jejak rekam yang cukup mengesankan di dunia pasar modal dan berbagai sektor usaha lainnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *